Terkendala E-learning saat perkuliahan, Prodi DIII-Manajemen Transportasi Mengadakan Koordinasi

Yogyakarta – Program Studi D3 Manajamen Transportasi mengadakan rapat dengan pihak internal STTKD Yogyakarta terkait perbaikan penyesuaian e-learning dan KRS. Koordinasi ini berlangsung pada 22 Oktober 2021 yang dipimpin oleh Bapak Djoko Widagdo, SE, M.Si selaku Ketua Program Studi D3 Manajemen Transportasi, dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Biro Administrasi Akademik, Pengelola Bidang Pengajaran, dan Staff IT STTKD Yogyakarta.

Adanya perbaikan sinkronasi elearning dengan KRS merupakan upaya prodi supaya pada saat semester baru kesalahan taruna/i dalam pengambilan KRS dapat diminimalisir. Efek dari kesalahan pengambilan KRS mengakibatkan nilai tidak muncul pada kartu hasil studi dan transkrip nilai. Oleh karena itu, Prodi D3 Manajemen Transportasi mengupayakan dengan memberikan ide-ide dan pemikiran dengan meminta dukungan dari pihak-pihak terkait.

Sinkronasi elearning dengan KRS ini diperuntukan khususnya bagi taruna/i semester tiga yang telah mengambil mata kuliah konsentrasi. Hasil dari rapat koordinasi, Prodi D3 Manajemen Pendidikan mendapatkan dukungan baik dari BAAK, IT, dan Bidang Pengajaran terkait perbaikan penyesuaian atau sinkronasi e-learning dengan KRS supaya lebih efektif dan efisien. Alternatif pertama, pengaturan atau setting KRS akan dibuat berdasarkan plotting taruna/i yang mengambil mata kuliah konsentrasi sehingga pada saat KRS taruna/i hanya dapat memilih mata kuliah yang sesuai dengan konsentrasi yang mereka ambil, dan alternatif kedua semua mata kuliah dan kelas pada semester tersebut akan dimunculkan sehingga taruna/i perlu lebih teliti dalam mengambil mata kuliah dan kelas yang akan mereka ikuti sesuai dengan konsentrasi yang mereka ambil.