Pekan Disiplin dan Kepemimpinan atau yang biasa disingkat PDK Prodi D3-Manajemen Transportasi Angkatan 2020 Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta telah selesai dilaksanakan pada hari Jum’at (15/10) hingga Minggu (17/10) pekan lalu di Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 474 Paskhas. Prodi D3-Manajemen Transportasi melaksanakan PDK gelombang kedua bersama dengan Prodi S1- Teknik Dirgantara. Minggu sebelumnya, telah terlaksana gelombang pertama PDK yang di ikuti oleh taruna-taruni dari program studi D4-Manajemen Transportasi Udara dan D3-Aeronautika. Jumlah peserta PDK Prodi D3 Manajemen Transportasi terdiri dari Taruni sebanyak 131 dan Taruna sebanyak 98 dengan jumlah keseluruhan 229 peserta.

Dalam rangkaian kegiatan PDK para taruna-taruni dibekali dengan beberapa materi oleh para Pelatih dari Denhanud 474 Paskhas, Pengasuh Taruna-Taruni serta Senior Taruna Pendamping (Taping) tentang Ketarunaan dan pelaksanaan kedisiplinan di lingkungan Kampus STTKD Yogyakarta seperti Pelatihan Baris-Berbaris (PBB), Pelatihan Militer Dasar (Permildas), Pembentukan karakter (Attitude) serta Psikologi Lapangan (Kepemimpinan, Komunikasi serta Kerjasama). Tujuan diselenggarakannya pelatihan PDK ini untuk membentuk karakter, menumbuhkan kedisiplinan, menambah semangat kepada seluruh Taruna-Taruni STTKD sehingga kedepan bisa menjadi bekal dalam melaksanakan suatu tugas yang di embannya.

Sebelum melaksanakan kegiatan PDK para Taruna-Taruni dan Pengasuh sebelumnya telah melaksanakan Swab Test di lingkungan Hangar STTKD pada Kamis (14/10), guna melakukan screening dini untuk menghindari peserta yang terpapar covid-19. Keseluruhan hasil Swab Test para peserta terkonfirmasi mendapatkan hasil negatif. Hingga acara selesai, kegiatan PDK berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan rencana kegiatan.