Seminar “University of Nottingham – STTKD Collaboration in Aviation Technology

MT, STTKD Yogyakarta – Jumat 17 Juni 2022 telah terlaksana seminar Internasional dengan pembicara Assoc. Prof. Bagus Muljadi dari University of Nottingham. Beliau merupakan Diaspora Indonesia di Inggris.

Acara yang berlangsung di Ruang Kuliah Umum STTKD ini berlangsung sangat antusias. Fokus pembicaraan tentang riset dalam dunia pendidikan. Tujuannya untuk mengembangkan pusat translasi riset di bidang sustainable mobility. STTKD sendiri memiliki program student mobility dibawah Kemendikbud Ristek yang merupakan bagian dari program kampus merdeka sehingga mendapatkan pengalaman nyata untuk teraplikasikan. Oleh karena itu, dengan semangat Beliau menyatakan bahwa potensi-potensi pemuda di Indonesia sangatlah menjanjikan, sehingga Prof. Bagus berharap dimasa depan akan lebih banyak diaspora yang menghiasi kampus-kampus di Inggris.

Pasca acara beliau menyempatkan diskusi bersama beberapa dosen dan pejabat di STTKD. Disampaikan pula oleh beliau bahwa potensi STTKD sudah sangat baik dengan fasilitas yang tersedia dan SDM yang kompeten. Kedepannya beliau berharap kerjasama antara STTKD dan Universitas of Nottingham akan lebih intens lagi.