Jam Komando Angkatan 2020 dan 2021

MT, STTKD Yogyakarta – Jumat 25 Maret 2022 pelaksanaan jam komando dilaksanakan untuk Taruna/i angkatan 2020 dan 2021 mulai pukul 13.30-15.30 WIB dan diikuti sebanyak kurang lebih 245 taruna/i. Jam komando merupakan agenda rutin prodi untuk menyampaikan informasi kepada taruna/i. Informasi diberikan oleh Prodi D3 Manajemen Transportasi dilanjutkan informasi dari bagian Penerimaan Taruna Baru (PTB).

Bapak Yunus Purnama S.Pd.,M.M selaku perwakilan prodi untuk memaparkan beberapa hal, antara lain taruna/i yang masih salah dalam menambil kelas di KRS dan perkuliahan yang akan berlangsung saat ini yaitu perkuliahan dengan metode hybrid learning. Pelaksanaan perkuliahan hybrid learning didasarkan pada instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level3, level 2, dan level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, dimana saat ini Yogyakarta memasuki level 3 sehingga penyelenggaraan perkuliahan sesuai dengan ketetapan PPKM.

Hybrid learning adalah perkuliahan yang dilaksanakan dengan sebagian taruna/i tatap muka di kelas dan sebagian taruna/i melaksanakan pembelajaran online dengan menggunakan aplikasi video conference (zoom, google meet, dll). Jumlah taruna/i yang mengikuti perkuliahan tatap muka adalah sejumlah 50% dari peserta kelas dan 50% sisanya mengikuti perkuliahan secara online. Pelaksanaan hybrid learning mulai berlaku pada 28 Maret 2022, namun karena masih banyak taruna/i yang berada di luar Yogyakarta, maka Prodi D3 memberikan kelonggaran kepada taruna/i tersebut sampai setelah hari raya idul fitri. Pada tanngal 9 Mei 2022 seluruh taruna/i harus sudah berada di Yogyakarta guna melaksanakan hybrid learning. Pemaparan selanjutnya oleh bagian Penerimaan Taruna Baru (PTB) yang di wakili oleh Bapak Yasmudi S.SiT., Pnb berkaitan dengan penerimaan taruna baru yang melibatkan taruna/i aktif STTKD.