Cek Plagiasi dan TOEFL Mulai Diberlakukan pada Angkatan 2019

Jumat, 3 Desember 2021 Program Studi D3-Manajemen Transportasi melakukan sosialisasi pemberlakuan cek plagiasi dan Toefl untuk angkatan 2019 sebagai syarat sidang. Acara berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Pukul 14.00 WIB sosialisasi dimulai. Pembicara kali ini oleh Ibu Aditya Dewantari S.Pd., M.Pd selaku Kepala Prodi D3 Manajemen Transportasi yang baru.

Sosiaisasi ini didasarkan pada Surat Edaran Nomor: SE/013/X/2021/STTKD mengenai peningkatan kualitas lulusan STTKD Yogyakarta. Terdapat dua syarat yang harus dipenuhi taruna/i. Pertama, taruna/i Prodi D3 Manajemen Transportasi wajib melakukan uji similaritas/ cek plagiasi Tugas Akhir dengan toleransi sebesar 40% melalui Perpustakaan STTKD daan diberikan 2 kali kesempatan untuk melakukan pengecekan. Kedua, calon lulusan wajib memiliki sertifikat TOEFL yang masih berlaku yang diperoleh dari Student Language Center (SLC) STTKD dengan skor 430.

Test TOEFL juga dapat dilakukan di lembaga selain SLC STTKD, dengan ketentuan penerbit sertifikat TOEFL oleh ETS dengan skor 425, atau IELTS oleh British Council dan IALF dengan skor 5,5.