Bersiap Semester Genap 2021/2022, Prodi D3 Manajemen Transportasi mengadakan diskusi bersama Dosen Pembimbing Akademik

MT, STTKD Yogyakarta – Prodi D3 Manajemen Transportasi STTKD Yogyakarta menyelenggarakan diskusi bersama dengan Dosen Pembimbing Akademik (DPA). Diskusi diawali dengan pemaparan oleh Ibu Aditya Dewantari S.Pd., M.Pd berkaitan dengan remidi, pengisian krs, pengajuan reward, heregistrasi, pkl, toefl dan cek plagiasi. Adapun pemaparan tersebut dilanjutkan dengan diskusi terkait isu-isu yang telah dipaparkan.

Diskusi berlangsung selama kurang lebih dua jam. Diskusi diawali oleh penyampaian informasi dari bagian pendidikan dan pengajaran terkait dengan pengajuan nilai reward yang masih belum dipahami oleh Taruna/i. Saat ini Taruna/i langsung meminta nilai reward pada para dosen, padahal alur nilai reward adalah pendataan dari Waka III kemudian ke Waka I, setelah itu ke Bagian Pendidikan dan Pengajaran untuk dilakukan screening. Setelah screening akan diteruskan ke Prodi untuk disampaikan kepada Dosen. Tidak cuma-cuma dalam pemberian nilai reward, Taruna/i harus mengerjakan soal terlebih dahulu, jika dirasa mereka mampu menyelesaikan soal dengan baik maka nilai reward boleh dirubah. Nilai reward dapat diberikan kepada Taruna/i organisasi dan Taruna/i berprestasi.

Berkaitan dengan remidi yang telah selesai dilaksanakan, saat ini sedang berlangsung pengisian KRS. Harapan Prodi D3 Manajemen Transportasi, Dosen Pembimbing Akademik dapat memaksimalkan proses pembimbingan kepada Taruna/i agar mereka mendapat arahan ketika kuliah di STTKD.

Selain itu, alasan dilakukannya diskusi pada siang hari ini adanya peraturan baru terkait TOEFL yang harus dilakukan di SLC dengan nilai minimal 275 bagi Program Studi D3 Manajemen Transportasi, dan hasil plagiasi maksimal 40% yang dimana Dosen Pembimbing medapat akses untuk melakukan cek plagiasi.

Akhir tujuan dari diskusi ini adalah untuk memberikan informasi dan meluruskan kembali kepada Dosen terkait apa yang perlu dilakukan sehingga Prodi dapat melakukan evaluasi proses pembimbingan dan memberikan input untuk perbaikan pelaksanaan perkuliahan di masa yang akan datang.